Biografi The Rising Star : Charles Simanjuntak

Suatu prestasi yang membanggakan buat SMK Labor Pekanbaru. Karena beberapa dari siswa mendapat kesempatan untuk dipublikasikan ke dalam Media Cetak yang sudah tidak asing lagi di Pekanbaru, yaitu Tribun Pekanbaru. Berikut ini sekelumit Biografi seorang siswa yang memiliki Prestasi dan membawa Harum nama sekolah.

Malam Minggu di Sekolah

Charles Simanjuntak merupakan satu diantara siswa SMK Labor Pekanbaru yang berprestasi. Beberapa waktu lalu, Charles mengikuti lomba design blog se-Riau yang diadakan oleh Mall Pekanbaru dan PT. Telkom bertemakan Hari Kebangkitan Nasional. Bersama teman satu timnya, mereka mendapat juara 3.

Charles Simanjuntak Nama : Charles Simanjuntak
Pendidikan : Jurusan Teknik Komputer Jaringan
Prestasi :
– Juara 3 desain Blog se-Riau di Mall Pekanbaru
– Juara 2 Lomba Search Engine optimization (SEO)

Bicara soal Desain web atau pun desain blog, memang bukan hal asing lagi bagi Charles. Sesuai dengan jurusan yang diambilnya Teknik Komputer dan Jaringan. “Selamat datang di blogku, karena belajar adalah proses, have fun semoga bermanfaat”. Tag line itulah yang digunakan pada blog yang beralamatkan di belajar-itu.blogspot.com.

“Dalam blog ini saya bida belajar, mulai dari desain dan juga belajar menulis untuk mengisi materi di blog,” ujarnya.

Jadi saat mengikuti perlombaan desain blog ia sudah tidak kagok lagi. Waktu yang digunakan saat perlombaan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Mulai dari memilih template dan materi yang diposting sesuai dengan tema yang diberikan.

“Sebelumnya sudah latihan dulu di lingkungan sekolah. Lagi pula, rata-rata semua sudah punya blog. Soalnya kadang tugas juga diposting di blog,” tambahnya.

Belajar baginya memang tidak mengenal waktu. Selain belajar pada jam belajar disekolah, malam minggu juga sering digunakannya untuk mengulang pelajaran. SMK Labor juga memfasilitasi siswanya untuk 24 jam bisa belajar disekolah.

“Kalau soal komputer memang sudah hobi. Makanya pilih jurusan TKJ. Tidak cuma belajar tentang jaringan saja, tetapi banyak hal yang bisa saya dapat,” jelasnya.

Itulah sekelumit kisah dari seorang Siswa SMK Labor Pekanbaru. Untuk Siswa yang lainnya, juga jangan ketinggalan untuk unjuk diri tuk mencapai Prestasi.

Sumber : Tribun Pekanbaru Edisi Rabu, 5 Mei 2010

Advertisement

Comments are closed.