SMK Labor Siap Memasuki Era Society 5.0 Melalui Sekolah Digital

Membicarakan SMK Labor Pekanbaru erat kaitannya dengan teknologi. Sekolah yang dikenal sebagai ICT Centre Pekanbaru ini telah menerapkan teknologi dibidang pendidikan secara menyeluruh. Wajar saja inovasi dibidang teknologi terus lahir dari sekolah binaan FKIP Universitas Riau ini. Pemanfaatan teknologi dibidang pendidikan semakin membuktikan bahwa SMK Labor merupakan Sekolah Digital yang siap memasuki era society 5.0. Seperti kita ketahui bahwa sekolah digital adalah sebuah lembaga pendidikan yang mengaplikasikan sistem pendidikan terdigitalisasi. Bukan hanya sistem pembelajarannya saja yang terdigitalisasi, sistem manajemen sekolahnya pun juga terdigitalisasi. Terus bersahabat dengan teknologi agar tidak tergilas derasnya teknologi itulah strategi jitu SMK Labor Pekanbaru agar tetap eksis dibidang pendidikan. Berikut beberapa inovasi teknologi SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru.

 

SISLO 5.0Sislo V.5 merupakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen berbasis android, yang diperuntukkan untuk siswa/i dan/atau Orang Tua/Wali SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru.

Dalam aplikasi ini pengguna dapat melihat

  1. Hasil belajar yang diperoleh siswa/i, dari semester awal sampai semester berlangsung.
  2. Jumlah kum, absensi dan status kum.
  3. Kontak guru/staf SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru.
  4. Notifikasi yang disampaikan oleh Sekolah melalui Push Notifikasi.
  5. Kartu Pelajar Digital.
  6. Listen Radio Labschool Pekanbaru

 

Eco Literasi SMK Labor

Aplikasi Eco Literasi merupakan aplikasi berbasis mobile android yang berfungsi untuk memindai QR Code dan Bar Code yang ada di kawasan SMK Labor Pekanbaru. Aplikasi ini dibangun untuk melengkapi fitur digital Perpustakaan M. Zein di SMK Labor.

Adapun fitur dalam aplikasi ini seperti:
1. Pemindai QR Code dan Bar Code
2. Informasi tanaman dan pohon yang ada di SMK Labor
3.Sebagai pusat data Literasi Digital

 

INFODIG MAPEL

Infodig mapel bagian dari School Management System yang lebih komprehensif memenuhi segala kebutuhan pendidik. Adanya Infodig mapel ini memudahkan tenaga pendidik mengarsipkan data dalam satu aplikasi.

 

Adapun bagian dari infodig mapel ini yaitu:

  1. Dokumen pembelajaran seperti bahan ajar, LKPD,pPenilaian, media ajar, dll.
  2. Kegiatan terkait keterlibatan guru dalam berbagai lomba
  3. Sertifikat berupa hasil karya guru

 

Radio SMK Labor

Radio SMK Labor merupakan radio streaming yang dapat  diakses di https://radio.smklabor.sch.id/ Radio ini dikhusukan untuk pelajar SMK Labor, tetapi tidak menutup kemungkinan terbuka untuk umum.

Keunggulan radio SMK Labor

  1. Mudah diakses melalui ponsel cukup klik https://radio.smklabor.sch.id/
  2. Interaktif dapat berkirim pesan dan rekom lagu favorit

 

Gobook SMK Labor

Gobook SMK Labor Pekanbaru merupakan aplikasi peminjaman buku untuk pelajar SMK Labor Pekanbaru. Adanya Gobook SMK Labor memudahkan siswa meminjam buku tanpa harus datang ke perpustakaan. Cukup klik http://gobook.smklabor.sch.id/ maka siswa dapat meminjam buku yang diinginkan.

 

 

Advertisement

Comments are closed.