SMK Labor Bukan Sekolah Biasa

SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru memasuki usia 23 tahun semakin membuktikan diri bahwa memang BUKAN SEKOLAH BIASA. Sekolah yang didirikan 26 Oktober 1998 ini menjadi sekolah rujukan literasi dan perpustakaan digital di Provinsi Riau. SMK Labor Pekanbaru memiliki jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan dan Bisnis Daring dan Pemasaran. Sekolah ini dipimpin seorang yang bersahaja dan inovatif yaitu Drs. Hendripides, M.Si.

Drs. Hendripides, M.Si., merupakan alumni Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung Bidang Kajian Utama Ekonomi Koperasi Tahun 1998. Komitmen beliau memajukan SMK Labor Pekanbaru agar menjadi barometer pendidikan di Provinsi Riau didukung seluruh manajemen sekolah dan warga SMK Labor Pekanbaru. Komitmen tersebut memicu berbagai prestasi yang membanggakan SMK Labor Pekanbaru sehingga terikrarlah SMK Labor untuk Indonesia. Berbagai prestasi yang membanggakan seperti;

  1. Juara 1 Nasional Lomba Perpustakaan Sekolah Terbaik Tingkat SMA Tahun 2019
  2. Juara 2 Penyajian Tari Tradisional Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019
  3. Juara 1 Nasional Festival Literasi Sekolah Bidang Lomba Sudut Baca Vokasi Tahun 2018

Prestasi ditingkat nasional tersebut, tidak lepas dari komitemn kepala sekolah yaitu Drs. Hendripides, M.Si., dalam memberikan motivasi kepeserta dan guru pembimbing agar membanggakan dan membesarkan SMK Labor Pekanbaru. Menjadikan SMK Labor Pekanbaru Bukan Sekolah Biasa dapat dilihat dari perkembangan SMK Labor yang dipercaya Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam segala aspek. Diantaranya, tuan rumah lomba kompetensi bidang keahlian Bisnis dan Manajemen tingkat Provinsi, Sekolah Rujukan dalam Pembelajaran Berbasis IT, Sekolah Mitra PPG, Pusat Pelaksanaan UKBI, Sekolah Model Provinsi Riau, Sekolah Literasi, dan lain sebagainya.

BIODATA

Nama Drs. Hendripides, M.Si.
TTL Kari, 25 November 1964
Agama Islam
Kewarganegaraan Indonesia
Pendidikan SDN 002 Taluk Kuantan (1997)

SMPN 1 Taluk Kuantan (1981)

SMAN 1 Taluk Kuantan (1984)

FKIP Universitas Riau (S1) Program Studi Pendidikan Ekonomi/Akuntansi Tahun 1989

Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung (S2) Bidang Kajian Utama Ekonomi Koperasi Tahun 1998

Karya 1.      Kapan dan Bilamana Koperasi, 1997, UNRI Press Pekanbaru

2.      Pengantar Koperasi, 2005, UNRI Press Pekanbaru

3.      Modul Asesmen, Diklat Profesi Guru Tahun 2008

4.      Bahan Ajar, Asesmen Diklat Profesi Guru Tahun 2009

5.      Bahan Ajar, Asemen Diklat Profesi Guru Tahun 2010

 

Advertisement

Comments are closed.