SMK Labor Taja Kemah Bakti

Sosialisasi IT dan Kemah Bakti sosial

KBS-TKJ-1-2010

Pada tanggal 14-16 Mei 2010, Siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ) Beserta beberapa guru SMK Labor mengadakan Acara Kemah Bakti yang diadakan Di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Menurut Pak Oki Helfiska guru KKPI SMK labor; kegiatan ini dilaksanakan agar solidaritas dan kedekatan antara siswa kelas 10 (Sepuluh) dan 11 (Sebelas) TKJ terjalin dengan baik, serta melatih agar siswa tersebut lebih mandiri dan bertanggung jawab.

Sebelum berangkat ke lokasi, siswa-siswi sudah mempersiapkan perlengkapan pribadi masing-masing. Tepat pada tanggal 14 Mei, pukul 11.00 WIB Siswa berangkat ke lokasi dengan menggunakan dua bus. Perjalanan ke lokasi memakan waktu selama tiga jam. Sesampainya di lokasi siswa diberi pengarahan oleh Pak Jeffri (selaku humas SMK Labor pekanbaru ) untuk membangun tenda, membuat MCK (mandi, cuci, kakus), dan mempersiapkan tempat untuk memasak.

Selama lebih kurang 3 hari 2 malam siswa dan guru pembimbing berada di sana; “banyak hal baru dan belajar tentang bagaimana bersikap, berbuat dan bertindak untuk mengembangkan potensi diri, kami berharap bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan rutin siswa program keahlian TKJ.” ujar Debby salah seorang peserta.

Kemah bakti ini merupakan kemah pertama yang di laksanakan siswa TKJ ; selain itu kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk refreshing karena pada kegiatan ini para siswa TKJ juga memberikan penyuluhan dan pengenalan komputer dan internet kepada siswa SD 001 Terpadu Desa Gema, ini adalah sebagai salah satu bentuk nyata bakti sosial siswa TKJ SMK Labor Pekanbaru.

PenyuluhanInternet

Menurut kepala SD 001 Gema; bapak Khatmi Amril “kegiatan ini sangat posif dan dapat memotifasi siswa kami, karena sampai saat ini sekolah kami hanya memiliki satu unit komputer, dan siswa kelas IV, V dan VI yang seharusnya mendapat materi pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) karena keterbatasan alat dan SDM kami hanya mengajarkan teorinya saja”, ujar beliau.
Pada kesempatan yang sama salah seorang guru SD 001 Gema mengatakan bahwa materi yang diberikan sangat menarik dan suasana kelas sangat hidup.

M. Tarmizi selaku ketua program keahlian TKJ mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlanjut dan menjadi kegiatan rutin program keahlian TKJ, dan terimakasih untuk PT. Indosat Pekanbaru serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini.(DJ)

Advertisement

Comments are closed.