SMK Labor Umumkan Kelulusan Lewat SMS

smsPEKANBARU, TRIBUNPEKANBARU.COM – Untuk mengontrol seluruh kegiatan di sekolah, SMK Labor Binaan FKIP Universitas Riau (UR) luncurkan Sistem Informasi Sekolah – Labschool Onine (SIS-LO) Rabu (21/04) di Hotel Furaya.
Peluncuran SIS-LO tersebut bertepatan dengan acara perpisahan siswa, ditandai dengan pengiriman SMS Gateway kepada seluruh siswa tingkat 12, guru dan orang tua siswa yang dikirimkan melalui SIS-LO oleh Kepala DInas Pendidikan Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakub, dan didamping kepala Sekolah SMK Labor Drs. Hendripides, M.Si dan Ketua Komite Sekolah Drs. Alvian Jeromi, MM.
Menurut Programmer Analist Labshool Net, Jeffri Hunter, sistem informasi berbasis jaringan tersebut memiliki kemampuan sebagai mediator pengontrol seluruh kegiatan di sekolah. “Program ini memiliki tiga kemampuan utama, yaitu Sistem Informasi siswa, Menajemen Sekolah dan Orangtua yang mengacu kepada standar ISO 9001:2008,” ucapnya.

SIS-LO ini tambahnya, memang dirancang terintegrasi, sehingga masing-masing pihak yang terkait didalamnya dapat melakukan interaksi guna menunjang system penididikan. Lebih rinci Jefri mengatakan, integrasi SIS-LO memungkinkan siswa untuk melihat langsung nilai ujian mereka secara online dan dapat mengatur kapan waktunya siswa harus melakukan perbaikan nilai pada mata pelajaran yang memiliki nilai tidak mencukupi standar.
“Formatnya, ada interaksi antara siswa dan guru bersangkutan bila memang terdapat masalah pada nilai siswa. Kemampuan ini memungkinkan siswa dapat memperbaiki nilainya lebih cepat dibandingkan cara manual,”ujarnya.

Rabu, 21 April 2010 | 18:53 WIB | Laporan : Rino Syahril

Story : http://www.tribunpekanbaru.com/read/artikel/19762

Advertisement

Comments are closed.